Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Maret, 2011

Memaafkan~ (Tulisan bagus!)

Bila ada orang yang berbuat salah kepada Anda, apa respon Anda?Ada tiga respon yang mungkin muncul.

Pertama, Membalas.

Kedua, Tidak Membalas namun Tidak Memaafkan.

Dan respon yang ketiga adalah Tidak Membalas dan Memaafkan.

 

Bila Anda memilih jenis respon yang pertama maka Anda telah menambah satu orang yang sakit hati lagi di dunia ini.Membalas perlakuan orang lain mungkin akan mendatangkan kepuasan psikologis bagi Anda, namun ketahuilah kepuasaan itu hanya sesaat.

 

Bila Anda memilih jenis respon yang kedua, Tidak Membalas namun Tidak Memaafkan memang halitu tidak akan menyakiti orang lain akan tetapi menyakiti diri Anda sendiri. Kebahagian dan ketenangan hidup pun akan menjauh dari Anda. Bahkan menurut riset yang dilakukan oleh dokter di Amerika Serikat, keengganan Anda memaafkan orang lain akan menimbulkan banyak penyakit kepada Anda seperti pusing, sakit punggung, sakit leher, sakit perut, depresi, cemas, mudah sakit, dan sulit tidur.

 

Respon yang saya sarankan untuk Anda pilih adalah respon yang ketiga, Tidak Membalas dan Anda Memaafkan. Memaafkan bukan berarti melupakan kejadian itu, akan tetapi bermakna melepaskan masa lalu.

Agar Anda bersedia Tidak Membalas dan Anda Memaafkan kesalahan orang lain setidaknya ingatlah dua hal ini. Pertama, Anggap orang yang telah menyakiti dan berbuat salah kepada Anda adalah seorang dokter yang sedang memberikan imunisasi kepada Anda. Seorang yang diimunisasi boleh jadi meriang, panas dingin dan susah tidur. Namun hal itu hanya terjadi sesaat, setelah itu Anda telah memiliki modal yang membuat Anda tahan terhadap serangan penyakit, semakin kuat, kokoh dan hebat di masa datang.

Kedua, Ingatlah tak ada manusia yang sempurna. Ketika Anda bergaul dengan orang lain, fokuskanlah pada kelebihan dan kebaikan orang lain bukan fokus kepada kekurangan orang lain. Bila ada orang yang menyakiti Anda, bersegeralah Anda duduk kemudian catat semua kelebihan dan kebaikan yang dimiliki oleh orang itu.Bila Anda tak menemukan kebaikan pada orang tersebut, saya jadi sangsi jangan-jangan Andapun tak memiliki banyak kebaikan.

Sahabat, Bila Anda Memaafkan, bukan orang lain yang mendapat keuntungan, tetapi Andalah yang memperoleh keuntungan itu. 🙂

Salam SuksesMulia..

By : Ust Jamil Azzaini

 

Iklan

Read Full Post »


TELAH  TERBIT! <THE CRONICLES OF DRACULESTI>

-FIKSI SEJARAH ISLAM IDEOLOGIS PERTAMA-

Sebuah serial epik fiksi sejarah yang berkisah tentang perang yang terjadi di abad pertengahan. Novel ini menggambarkan betapa agungnya penaklukan Konstantinopel oleh Muhammad al Fatih; kekejaman Dracula terhadap prajurit Khilafah Islam; dan takdir yang mempertemukan keduanya dalam berbagai pertempuran. Dracula dan al Fatih tumbuh bersama, namun menempuh jalan  yang berbeda. Novel ini menggambarkan keagungan jihad dan futuhat kaum muslimin untuk menegakkan kalimatullah dan menghancurkan tirani yang mengangungkan umat manusia. Kemudian menebarkan kesejahteraan dan ilmu pengetahuan kepada dunia.

*****

Nahh……  Penasaran kan???? Hayooo Pesan dan Jadilah agen dari buku perdana DRISE Publishing:  ”The Cronicles of Draculesti” karya Sayf Muhammad Isa.

HARGA: Rp. 25.000 ajahhh!!

Persyaratan Agen:

  1. Amanah dan terpercaya
  2. Pola pemesanan

CASH : Pembelian 10-29exp diskon 20%

Pembelian 30-49exp diskon 30%

Pembelian >50exp diskon 40%

KREDIT

Pembelian secara kredit berlaku untuk pemesanan minimal 30exp dan 50%  biaya dibayar dimuka. Pembayaran berikutnya maksimal 3 minggu setelah barang sampai di tempat tujuan. Potongan diskon sama dengan pola pembayaran CASH di atas.

  1. Pembayaran dikirim via Rekening BCA a.n. Dian Fadilah Hasibuan 7865071647
  2. Wajib menyimpan slip bukti setoran ke rekening tujuan. Sebelum kemudian dikonfirmasi oleh DRISE Publishing. Hal ini semata untuk mencegah kesalahpahaman di lapangan.
  3. Ongkos kirim ditanggung pemesan.

AYOO…. SAATNYA LITERATUR ISLAM IDEOLOGIS BANGKIT !!!  BAROKAH!

Informasi dan Pemesanan: Dian (0898 2700 920)

Email: drise_publishing@gmail.com

Read Full Post »

Menyikapi Keterpurukan

**

Suatu ketika, ada seorang penceramah yang mengeluarkan selembar uang seratus ribu dari sakunya. Kemudian ia bertanya “Siapa di antara jamaah sekalian yang mau uang ini?” Langsung saja banyak yang mengacungkan tangan. Katanya lagi “Ya, ini akan saya berikan, tapi sebelumnya biar saya melakukan hal ini,” Sahabat tersebut meremas uang kertas seratus ribu itu, menjadi gulungan kecil yang kumal.

 

Kemudian dia buka lagi ke bentuk semula; lembaran seratus ribu, tapi sudah kumal sekali. Lalu dia bertanya “Siapa yang masih mau uang ini?” Tetap saja banyak yang angkat tangan, sebanyak yang tadi.

 

“Oke, akan saya kasih, tapi biarkan saya melakukan hal ini” Dia menjatuhkan lembaran uang itu ke lantai, terus diinjak-injak pakai sepatunya yang habis berjalan di tanah becek sampai nggak karuan bentuknya. Dia kemudian bertanya lagi “siapa yang masih mau?” Tangan-tangan masih saja terangkat. Masih sebanyak tadi.

 

***

Sahabat sekalian, hikmah berharga yang bisa kita petik dari peristiwa diatas adalah bahwa semua orang masih mau uang tersebut walau bentuknya sudah tidak karuan lagi. Sudah jelek, kotor, kumal, dan sebagainya. Karena nilainya tidak berkurang; tetap seratus ribu rupiah.

 

Sama seperti kita, Walau kita tengah jatuh (tertimpa tangga pula), tengah sakit, tengah merasakan kegagalan, sedang tak berdaya, terhimpit, dan merasa kecewa, atau dalam keadaan apapun, yakinlah kita –Insyaallah– TIDAK akan kehilangan NILAI kita. Jangan biarkan kekecewaan, kesedihan, keterpurukan, dan sakit hati, menghancurkan hidup, harapan dan cita-cita kita.

 

Sahabat, dalam keterpurukan, kita akan selalu tetap berharga, jika kita tetap menghargai diri kita sendiri. Orang lain akan tetap memandang kita bernilai manakala kita menganggap diri kita bernilai. Allah Swt. pun akan memandang kita bernilai, manakala kita tetap senantiasa berbaik sangka (khusnudzon), baik kepadaNya maupun kepada diri kita sendiri. You Are What You Think. []

Read Full Post »

Sang Lelaki Sejati

Siapa sih yang ngga suka sama lelaki tampan, wangi, kaya pula? Jangan bayangin Justin Bieber, dijamin masih kalah gaya. Lelaki itu bernama Mus’ab bin Umair. Sesuai namanya ‘umair’, artinya ‘seseorang yang baik’. Hidupnya berkecukupan dan sering ‘disuit-suitin’ alias digandrungi gadis-gadis di jaman Rasulullah dulu. Lelaki ini sangat istimewa. Bukan saja di masa hidupnya, tapi juga di akhir hayat. Simak ya!

 

PENYAYANG DAN SABAR

Mus’ab lelaki penyayang. Sifat itu tampak dalam rasa sayangnya pada ibunya. Cuma berhubung ibunya ngga suka Mus’ab masuk islam, ehh si ibu malah mogok makan. Mus’ab yang penyayang ini hanya berkata dengan lirih: “Wahai ibu, telah ananda sampaikan pada ibunda dan ananda merasa kasihn. Tapi andai nyawa ibu keluar satu persatu, niscaya ananda tidak akan keluar dari agama ini

DIPLOMAT ULUNG

Siapakah orang yang paling berjasa dalam mengembangkan cahaya islam di madinah? Orang itu adalah Mus’ab bin Umair. Pernah suatu kali Mus’ab didatangi pemuka kabilah sambil bawa tongkat (mau marah-marah). Nah,, bukannya lari, Mus’ab dengan tenang berkata:”Duduklah tuan, jika tuan suka dan mendapat kebaikan dari apa yang saya sampaikan maka ambillah, jika tidak maka tinggalkan

MULIA SAMPAI AKHIR HAYAT

Akhir hidup Mus’ab penuh kemuliaan. Perang uhud memperjumpakan Mus’ab dengan tuhannya dalam keadaan syahid. Mus’ab sang pemegang panji, tertebas tangan kanannya oleh musuh. Cukup sampai disitu? Tidak! Lalu Mus’ab berusaha mempertahankan panji tersebut dengan tangan kiri, lantas tangan itu pun tertebas pula. Ahh,… Mus’ab, teladan bagi jiwa pemberani. <Alga Biru>

Read Full Post »

Suatu kali Alga bikin jajak pendapat di status facebook Alga. Bunyinya gini: ”Siapa sih artis/tokoh/profil idola kamu? Apa hal paling ‘gila’ yang pernah kamu lakuin demi idola tersebut?”. Dalam beberapa menit status Alga dibanjiri dengan lusinan komentar. Ada yang ngakunya mantan fans Beyonce Knowlese. Buktinya? Semua lagu-lagu Beyonce hapal luar kepala. Mulai album bareng Destiny Child sampe solo karirnya Beyonce. Kebayang di benak saya suara seksi dan body Beyonce. Namanya juga penyayi barat sono, ya exploitasi suara, exploitasi aurat juga. Nahh, yang lucunya, ada yang ngaku demen abis sama Harry Potter. Walau Harry Potter tokoh fiktif belaka, terbukti menyihir banyak orang. Sampe ada yang  bela-belain tongkat imitasi ala Harry Potter karena pengen berbakat menyihir seperti keluarga Potter. Welehh!!

Kelakuan facebooker di akun saya belum seberapa kalo dibandingin sampe fans gila-gilaan yang bisa kita liat di situs super fans artis-artis. Taylor Lautner yang nimbrung peran di Twilight sempat dibuat kelimpungan penggemarnya saat syuting di Brazil. Ratusan fans menyerbu hotel tempatnya dan Kristen Stewart menginap. Ia harus bersembunyi di sebuah ruangan kecil selama 45 menit menunggu tim SWAT datang. Fans-nya Justin Bieber juga lucu. Saat Kim Kardashian memajang di twitter foto mesra dirinya dengan Bieber di sebuah pantai. Kontan fans Bieber kesal dan marah-marah. Wehhh, jadi ceritanya cemburu gitu loh. Masih banyak hal-hal aneh dari artis lainnya. Mulai dari menjambak, mencium bahkan rela ditiduri. Na’udzubillah.

Kalo dulu, tuhan-tuhan sesembahan bentuknya berupa batu, pohon, matahari serta hal lain yang dianggap tinggi dan super! Di era millenium ini, udah ngga jamannya lagi orang semedi di pohon atau bawa-bawa jimat. Sebagai gantinya jimat, ada foto artis di dompet, poster artis di dinding, model rambut mirip penyanyi, bahkan ngikutin tren seragam sekolah dibuka tiga kancing bajunya. Tingkah polah kaya gitu seolah jadi syari’at buat yang ngaku demen ama artis dan ngikutin tren. Oii, tobat neng!

Sebagai sesama remaja (beuuhh,….), Alga paham kalo yang namanya remaja dan fans mania ‘ingin dimengerti’. Ngga pengen diceramahin ini itu, pake ayat-ayat agama. Namanya juga udah demen, udah terlanjur suka. Gitu kali ya??? Iya… Iya… Alga mengerti. Yang Alga ngga ngerti dan ingin share disini, kenapa sukanya sama artis ? Belum tentu artis memberi faedah dan teladan yang baik buat kita. Kalau kita kenapa-kenapa atau ‘makin rusak’, rugiii dunia akhirat loh. Kalau mau mengidolakan seseorang, pilih yang membawa kebaikan.

Michael Hart dalam bukunya 100 tokoh paling berpengaruh, menjatuhkan Rasulullah SAW sebagai tokoh nomor wahid paling berpengaruh sedunia. Rasul ‘artis top’ sepanjang masa gitu loh. Mana sih dari diri Rasulullah yang cacat dan cela ? Sabar, tiada banding. Lemah lembut sekaligus tegas. Rasulullah itu panutan dalam kepemimpinan keluarga, bahkan memimpin negara. Perilaku Rasul dicontoh mulai bangun tidur sampe tidur lagi. Rasul memang telah tiada di jaman ini. Namun jejak-jejaknya bisa terus kita lacak dengan rajin mengkaji. So, daripada waktu dihabiskan untuk ngejar-ngejar artis, mending mengejar pesona rasul untuk dilekatkan ke diri kita. Dijamin bertabur pesona. Hap ! <Alga Biru>

 

 

Read Full Post »

Saatnya Bercerita

Jangan pernah menulis sesuatu yang kelak akan membuatmu menyesal

Rumah kecil di seberang universitas

the story of a growing cutie family...

Nurbaiti-Hikaru's Blog

Hidup hanya sekali, hiduplah yang berarti

fattahrumfot.writings

Tinta-Tinta Gagasan

The Journey in Me

"The journey is the reward" - Chinese Proverb

bocahbancar.wordpress.com/

A Social Worker, A Great Dreamer

melquiadescaravan

Climbing up the mountain of books and Reading a book while climbing mountains

Journey of Sinta Yudisia

Writing is Healing. I am a Writer & Psychologist.

Jiwa yang Pergi

Catatan hati dan pikiran setelah anakku mengakhiri hidupnya

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Kajian Timur Tengah

dan Studi Hubungan Internasional

/se·na·rai/

yang ditemui mata dan mengendap di pikiran

Life Fire

Man Jadda Wajada | Dreams will be achieved when we truly believe in our heart ˆ⌣ˆ

Life is Beautiful

Me, Myself and food

It's My Notes

Blog tentang catatan-catatan yang sering kutulis di waktu senggang

Write The Universe

Apa pun itu, tulislah!

Cerita Assa

L'amour Va Trouver Sa Place à S'ancrer Par Lui Même

Saatnya Bercerita

Jangan pernah menulis sesuatu yang kelak akan membuatmu menyesal

Rumah kecil di seberang universitas

the story of a growing cutie family...

Nurbaiti-Hikaru's Blog

Hidup hanya sekali, hiduplah yang berarti

fattahrumfot.writings

Tinta-Tinta Gagasan

The Journey in Me

"The journey is the reward" - Chinese Proverb

bocahbancar.wordpress.com/

A Social Worker, A Great Dreamer

melquiadescaravan

Climbing up the mountain of books and Reading a book while climbing mountains

Journey of Sinta Yudisia

Writing is Healing. I am a Writer & Psychologist.

Jiwa yang Pergi

Catatan hati dan pikiran setelah anakku mengakhiri hidupnya

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Kajian Timur Tengah

dan Studi Hubungan Internasional

/se·na·rai/

yang ditemui mata dan mengendap di pikiran

Life Fire

Man Jadda Wajada | Dreams will be achieved when we truly believe in our heart ˆ⌣ˆ

Life is Beautiful

Me, Myself and food

It's My Notes

Blog tentang catatan-catatan yang sering kutulis di waktu senggang

Write The Universe

Apa pun itu, tulislah!

Cerita Assa

L'amour Va Trouver Sa Place à S'ancrer Par Lui Même