Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Juni, 2011

Merabai kecemerlangan, pembelajaran dan….  lebih dari semua itu, saya merasakan kelemahan yang terdalam. Pengakuan yang tidak terbantah.

***

Medan, 10 Februari 2011…. Siap siaga, tangan ini memintal kata, otak bekerja dan hampir-hampir tidak ada jeda. File proposal kerja, bermuatan 20649 karakter baru selesai dirampungkan.

“B’ Isa, besok proposalnya kirim aja ke Burhan” SMS saya ke Ahmad Isa.

             Ahmad Isa, lelaki sederhana, yang menurut saya ada anomali di otaknya. Ehehe. Dia, dalam identifikasi saya, ialah jenis manusia yang cenderung mengaktifkan otak kanan (mungkin). Dia kidal, susah berhitung dan analisis yang ricuh. Kanvas kata-kata yang agaknya dia mengerti. Jangan suruh yang lain, tapi mintalah ia mengarang, niscaya ia menjadi pengarang dengan sebaik-baik karangan. The Cronicles of Draculesti, naskah setebal 100-an halaman A4, bisa ia selesaikan hanya dalam tempo 2 pekan ! Luar Biasaaa!

Burhan, kawan saya ini agak perlente perawakannya. Kami belum pernah bertemu muka. Tapi dari gelagatnya, kawan satu ini kerap menawarkan ‘egoistis’ (ngga mau ngalah) bin ngoyo, dan sempat membodoh-bodohi saya sebab dia mahir berbahasa asing (Inggris, Spanyol, Prancis, dan beberapa bahasa daerah… hehe). Saya tidak akan pernah tahan berkawan dengan orang ngoyo, kalau-kalau saja saya tidak ingat bahwa saya haruslah belajar apa saja dari siapa saja, tanpa pandang bulu. Burhan, memberikan pelajaran paling budiman kepada saya. Pelajaran tentang uang, budi pekerti berbisnis, dan sedikit strategi mencegah ketakutan batin dari kefakiran. Itulah sebab asal muasal, kenapa proposal kerja yang di dalamnya ada rancangan bisnis publishing (penerbitan), saya sarankan ke Isa untuk diberikan padanya saja. Share planning gitu deh….

“Kalian berani bayar saya berapa untuk ngurusin yang ginian” katanya.

Haha. Untung saja saya sudah dikit2 ngerti si Burhan. Wajar sih, dia kan biasa digaji pake dolar di Metrodata.

Dengan nada kolokan, saya bilang:

“Han, jangan lupa kacang sama kulitnya. Kamu kan dulu pernah ngerasain susah. Ni kita lagi susah, tega amat minta komisi. Udah deh, jangan ngaco”. Burhan sudah saya anggap guru. Saya harus lebih cerdas dari sang guru ini, saya pasang tekat. Demi mencegah sifat ngoyo-nya supaya tidak semakin merajalela. Ehehe.

***

Perut bumi berputar, spiral waktu tidak menoleh ke belakang, ia tidak bicara namun tidak pernah ia berhenti. Siapa saja yang meremehkan waktu, niscaya akan terpenggal. Bulan April mengintip, tanda-tanda DRise Publishing akan mengudara, kian menyembul. Apa gejalanya? Satu gejala yang paling signifikan: Modal sudah cair (hehee….). Banyak orang yang mengeluhkan modal dalam kali pertama mereka berwirausaha. Iyalah…. Jangankan berbisnis, kencing saja kita masih dikenai pajak (uang)!

Saya mengeluh…..

(Zakaria) berkata “Ya Tuhanku, Sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, Ya Tuhanku.” (Maryam: 4)

 

Maka selirih dengan Nabi Zakaria AS, saya memohon,”Ya Tuhanku, sungguh aku ini tak memiliki penghasilan dan lumbung uang. Dan seumur hidup, belum pernah aku kecewa dalam berdoa kepada Engkau, Ya Tuhanku”.

Kun Fayakun! Mengalahi mantera, doa saya itu pun dikabulkan Tuhan Sekalian Alam, Allah ta’ala.

Maka di bulan April yang cerah, DRise Publishing, yang menjadikan The Cronicles of Draculesti sebagai karya perdana, dikirim ke percetakan. Hemm… yahhh mungkin resiko jadi orang yang belum berpengalaman, digiring kesana mau, digiring kesini okey. Buta dan tertatih dalam belajar, saya dan rekan sabar dalam segala rintang. Tidak mengelak dari realita, saya mengaku, sungguh banyak kebodohan saya dalam ini dan itu.

Tapi tak boleh menyerah! Tak, oh Tak!

Maka….

Mulailah diatur jadwal-jadwal promosi, cincai-cincai dengan Pak Adhi (Bos Drise Majalah) mulai dilakukan, cuap-cuap ke segenap negeri terus digalakkan. Tanpa rasa malu, saya tag iklan Draculesti sebanyak-banyaknya. Saya pikir, kenapa saya harus malu. Saya tidak memakan harta korupsi, saya tidak menganiaya siapa-siapa. Saya hari ini, sedang berusaha melayakkan diri untuk ditaburi rizqi dari Allah, bismillah.

(Bersambung……)

Nantikan kilas balik Skenario Allah ta’ala kepada DRise Publishing…… Romantis dan penuh lika-liku lohhh  ^_^

****

(Hemm… Untuk yang mau komplain perihal Draculesti dan Drise Publishing, stay tuned aja ya. Insyaallah ada penjelasan lebih lanjut. Ssttt,,,, entar ada hadiahnya juga loh)

Iklan

Read Full Post »

Saatnya Bercerita

Jangan pernah menulis sesuatu yang kelak akan membuatmu menyesal

Rumah kecil di seberang universitas

the story of a growing cutie family...

Nurbaiti-Hikaru's Blog

Hidup hanya sekali, hiduplah yang berarti

fattahrumfot.writings

Tinta-Tinta Gagasan

The Journey in Me

"The journey is the reward" - Chinese Proverb

bocahbancar.wordpress.com/

A Social Worker, A Great Dreamer

melquiadescaravan

Climbing up the mountain of books and Reading a book while climbing mountains

Journey of Sinta Yudisia

Writing is Healing. I am a Writer & Psychologist.

Jiwa yang Pergi

Catatan hati dan pikiran setelah anakku mengakhiri hidupnya

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Kajian Timur Tengah

dan Studi Hubungan Internasional

/se·na·rai/

yang ditemui mata dan mengendap di pikiran

Life Fire

Man Jadda Wajada | Dreams will be achieved when we truly believe in our heart ˆ⌣ˆ

Life is Beautiful

Me, Myself and food

It's My Notes

Blog tentang catatan-catatan yang sering kutulis di waktu senggang

Write The Universe

Apa pun itu, tulislah!

Cerita Assa

L'amour Va Trouver Sa Place à S'ancrer Par Lui Même

Saatnya Bercerita

Jangan pernah menulis sesuatu yang kelak akan membuatmu menyesal

Rumah kecil di seberang universitas

the story of a growing cutie family...

Nurbaiti-Hikaru's Blog

Hidup hanya sekali, hiduplah yang berarti

fattahrumfot.writings

Tinta-Tinta Gagasan

The Journey in Me

"The journey is the reward" - Chinese Proverb

bocahbancar.wordpress.com/

A Social Worker, A Great Dreamer

melquiadescaravan

Climbing up the mountain of books and Reading a book while climbing mountains

Journey of Sinta Yudisia

Writing is Healing. I am a Writer & Psychologist.

Jiwa yang Pergi

Catatan hati dan pikiran setelah anakku mengakhiri hidupnya

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Kajian Timur Tengah

dan Studi Hubungan Internasional

/se·na·rai/

yang ditemui mata dan mengendap di pikiran

Life Fire

Man Jadda Wajada | Dreams will be achieved when we truly believe in our heart ˆ⌣ˆ

Life is Beautiful

Me, Myself and food

It's My Notes

Blog tentang catatan-catatan yang sering kutulis di waktu senggang

Write The Universe

Apa pun itu, tulislah!

Cerita Assa

L'amour Va Trouver Sa Place à S'ancrer Par Lui Même