Feeds:
Pos
Komentar

Archive for the ‘Kembar dalam Kembara’ Category

Jadilah Terang (Part 2)

Pas ngeliat gambar ini,… artistik banget! senyum “kelinci” yang antik.

Senyuuummm yuukkk! ^_^

Apa pun masalahnya, tetap teh botol sosro
Apa pun makanannya, tetap berpikir positif !!!!

Oleh: AlgaBiru, “jadilah terang”-segmen

Iklan

Read Full Post »

Jadilah Terang

Tetap fokus pada tujuan

Berpikir jernih, berulang, cermat, peka terhadap perasaan, jangan pernah merasa terbeban, yakin, bulat, singkirkan kerikil tajam, sabar…. sabar.

“jadilah terang… jangan di tempat terang. jadilah garam, jangan di tengah lautan. Jadilah jawaban, jangan hanya bertanya”

……. senyum……..

^_^

Read Full Post »

Nggak Baek !

Old_people_are_strange_1

Beuh !!

Minggu lalu sy menemani Nyawa berenang. Di kolam kecil itu saya melihat seorang anak kecil, bulat, gendut sipit, lucu, bermain bersama neneknya. Sang nenek menyuruhnya untuk keluar dari kolam karena waktu sudah mendekati pukul setengah sebelas.

“Ayo, ke kamar ganti kita pulang,” Kata nenek dia membujuknya.
Si anak menggelengkan kepala, sambil mengecipakkan air ke arah anak-anak lain seusianya.
Dan tak bosan sang nenekpun terus membujuknya, “Ayo dong, cepetan. Udah panas nih mataharinya udah tinggi.”
Si anak itu kemudian terdiam. Menatap sang nenek lalu berteriak. “Nggak mau! Nggak mau!” dan dia terus menatap sang nenek. Dan keluarlah kata-kata yang sangat tak sedap kedengarannya. “Bagong, Siah!” bentak si anak.
Wajah sang nenek berubah. Sy melihat ada sakit di wajahnya.
Bagong itu apa sih, Panda?” Nyawa pun bertanya.
Saya hanya memberikan jawaban, “Nggak baek Nyaw. Nggak boleh ngomong gitu.” Nyawa kelihatannya mengerti. Tapi, duh sedih sekali seandainya hal itu terjadi pada saya. Anak kecil itu memang rentan. Sangat-sangat rentan. Apa yang di dengar akan dipraktikkannya entah kapan.
—————-
bagong: babi!
………………
………………
(Tulisan yg bulat dan mutlak di copas dari Fajarullah-Divan Semesta. Selamat menikmati! Ambil hikmahnyaa… ^_^)

Read Full Post »

Duhai mata yang larut bersama malam
Terpejamlah sebagaimana matahari terbenam
Duhai hati yang didalamnya terdapat gelisah
Maka diamlah dan jangan lagi angkat bicara

Teruntuk jiwa yang sunyi dan sendiri
Sayap kecilmu memanggilmu
Dia ingin terbang, katanya
Aku katakan : “Kau tak lagi sepasang”
Separo sayap sudah aku pinjamkan
Berbagi itu tugas mulia, bukan ?
Lalu sayap itu ku lihat merunduk
Separo sedih, separo terharu

Tak ada lagi sepasang sayapmu
Yang ada sepasang kaki yang tegak
Yang ada sepasang tangan mungil yang berjuang sampai mati
Sayap kecil yang bersedih dalam bening yang terdefinisi
Barangkali…. Ada kebahagiaan lain di tempat lain

Simpan keinginan terbangmu
Tuhan takkan menyiakanmu
Tuhan memang bukan untuk ditebak
Tapi untuk dipercaya

Duhai mata yang lelah menangis
Yang menyaksikan sayap tak bergeming
Katuplah segera dan biarkan ketenangan merengkuhmu

-AlgaBiru , tentang sayap-sayap yang patah

Read Full Post »

ungkapkan maknanya

ungkapkan maknanya

 

selain tentang kebaikan di dunia ini. Sahabat adalah sesuatu yang kerap sulit dan perlu untuk dikais (baca: dicari dan dipertahankan). bukankah seribu teman lebih baik dari seorang musuh, bukan ?

Read Full Post »

Oretan Beku

Oretan Beku

When youre down and troubled
And you need a helping hand
And nothing, whoa nothing is going right.
Close your eyes and think of me (beughhhh… !)
And soon I will be there
To brighten up even your darkest nights.

NB : kutipan belaka. Tapi bagus untuk sekedar atasi sakit kepala

Read Full Post »

http://www.departemenkehidupan.multiply.com

Read Full Post »

The Work of Wiryanto Dewobroto

. . . sebab dari buahnya, pohon itu dikenal.

Saatnya Bercerita

Jangan pernah menulis sesuatu yang kelak akan membuatmu menyesal

Rumah kecil di seberang universitas

the story of a growing cutie family...

Nurbaiti-Hikaru's Blog

Hidup hanya sekali, hiduplah yang berarti

fattahrumfot.writings

Tinta-Tinta Gagasan

The Journey in Me

"The journey is the reward" - Chinese Proverb

bocahbancar.wordpress.com/

A Social Worker, A Great Dreamer

melquiadescaravan

Climbing up the mountain of books and Reading a book while climbing the mountains

Journey of Sinta Yudisia

Writing is Healing. I am a Writer & Psychologist.

Jiwa yang Pergi

Catatan hati dan pikiran setelah anakku mengakhiri hidupnya

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Kajian Timur Tengah

dan Studi Hubungan Internasional

/jur·nal/

yang ditemui mata dan mengendap di pikiran

Life Fire

Man Jadda Wajada | Dreams will be achieved when we truly believe in our heart ˆ⌣ˆ

Life is Beautiful

Me, Myself and food

It's My Notes

Blog tentang catatan-catatan yang sering kutulis di waktu senggang

Write The Universe

Apa pun itu, tulislah!

The Work of Wiryanto Dewobroto

. . . sebab dari buahnya, pohon itu dikenal.

Saatnya Bercerita

Jangan pernah menulis sesuatu yang kelak akan membuatmu menyesal

Rumah kecil di seberang universitas

the story of a growing cutie family...

Nurbaiti-Hikaru's Blog

Hidup hanya sekali, hiduplah yang berarti

fattahrumfot.writings

Tinta-Tinta Gagasan

The Journey in Me

"The journey is the reward" - Chinese Proverb

bocahbancar.wordpress.com/

A Social Worker, A Great Dreamer

melquiadescaravan

Climbing up the mountain of books and Reading a book while climbing the mountains

Journey of Sinta Yudisia

Writing is Healing. I am a Writer & Psychologist.

Jiwa yang Pergi

Catatan hati dan pikiran setelah anakku mengakhiri hidupnya

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Kajian Timur Tengah

dan Studi Hubungan Internasional

/jur·nal/

yang ditemui mata dan mengendap di pikiran

Life Fire

Man Jadda Wajada | Dreams will be achieved when we truly believe in our heart ˆ⌣ˆ

Life is Beautiful

Me, Myself and food

It's My Notes

Blog tentang catatan-catatan yang sering kutulis di waktu senggang

Write The Universe

Apa pun itu, tulislah!